PK PMII STIT Kupang Gelar RTK

Kota, Topnewsntt.com., Pengurus Komisyari’at Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kupang menggelar Rapat Tahunan Anggota Komisyari’at pada hari Minggu, 23 Desember 2018 dimulai Pukul 08.00 WITA hingga selesai di SD AT-TIN Meleset Kota Kupang.

Rapat Tahunan Komisyari’at ( RTK ) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ) Kupang mengangkat Tema : Generasi Kepemimpinan Pergerakan yang berakhlak Karimah demi keberlangsungan Organisasi dengan semangat Progresif dan Kolektif ” .

Ketua Panitia M. Azman dalam laporan Kepanitiaan menyampaikan bahwa kegiatan ini berharap agar dapat melahirkan pemimpin Komisyari’at yang sesuai dengan Tema Kegiatan hari ini.

Atas nama panitia pelaksana kami menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Cabang PMII Kupang yang senantiasa mendukung kami dalam segela hal sehingga kegiatan pada hari dapat berjalan sesuai perencanaan bersama.

Raden Akbar dalam pidato terakhir nya Menjelaskan bahwa Hari ini PK PMIII STIT Kupang sekiranya sudah menjadi pelopor dan penggerak khususnya di Kampus STIT Kupang untuk menjaga dan merawat nilai-nilai ke Islaman dan Ke Indonesian. Karena akhir-akhir ini mengetahui secara seksama bahwa kampus sangat berpotensi lahir dan tumbuh nya paham-paham radikal dan ekstrim, yang mencoba untuk bagaimana menggantikan ideologi Pancasila.

Selain hal demikian, selama ini pula PMII STIT Kupang sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sekitar.

Ketua Umum PMII Kupang Hasnu Ibrahim dalam sambutannya menegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Ketua PK PMII STIT sangat betul adanya.

Kader-kader PMII harus menjadi pionir dalam segala hal.

Karena PMII adalah organisasi kemahasiswaan Islam Indonesia yang berpaham Ahl-Sunnah Waljamaah sebagai ideologi organisasi.

Tentu kader-kader PMII memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) sampai kapanpun.

Dalam berPMII kita diajarkan spirit pergerakan yakni nilai-nilai Keislaman, Keindonesiaan, dan Kebangsaan. Sehingga tiga nilai tersebut harus dijaga dan dirawat oleh anggota dan kader PMII khusus PMII Kupang yang bergerak di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada agenda mulia ini, perlu juga saya tegaskan bahwa Anggota dan Kader PMII Kupang harus menjadi centrum gerakan Generasi Muda Muslim Indonesia Timur, artinya bahwa PMII memiliki beban agar bagaimana membebaskan bangsa Indonesia baik dari aspek moralitas dan kesejahteraan sosial.

PMII cabang Kupang pada hari ini, telah banyak melakukan hal-hal positif demi menunjukkan wajah pluralisme PMII khususnya di Kota Kupang ini.

Anggota dan kader PMII Kupang juga harus berani untuk mengawal setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur NTT Bapak Viktor Bung Tilu Laiskodat seperti persoalan issue pelegalan miras lokal, moratorium tambang dan Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) asal Nusa Tenggara Timur yang pada hari ini belum mampu menemukan format dalam penyelesaian.

PMII Kupang juga mendukung program Unggulan VBL NTT Bangkit dan NTT Sejahtera.

Sehingga harapan PMII kedepannya adalah agar Gubernur NTT segera merealisasikan setiap janji dan program nya demi kemajuan Nusa Tenggara Timur. **))juli br

Sumber : Puskominfo PMII Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *