Djailuddin Lonek Minta DPW PPP NTT Harus Raih Lima Kursi Pada Pileg 2019

NTT, Topnewsntt.com., Persiapkan para  calegnya hadapi dan menangkan  Pileg 2019, Dewan Pimpinan  Wilayah  PPP Provinsi NTT gelar pembekalan caleg bagi caleg DPRD Provinsi NTT dan Kota Kupang pada Senin, 26/11 di Celebes Resto n Cafe.

Acara dihadiri dan dibuka oleh Djailuddin Lonek sebagai ketua DPW PPP Provinsi NTT. Hadir juga Ketua DPW PAN yang adalah caleg DPR RI Awang Notoprawiro yang memberi sangat bagi para caleg untuk berjuang pada Pileg 2019.

Panitia dalam laporannya melaporkan bahwa tujuan pembekalan ini adalah mempersiapkan semua  caleg untuk mengerti berbagai aturan terkait apa yang menjadi visi, misi dan komitmen ketua Dewan Pimpinan Pusat PPP pada Pileg 2019, persiapkan caleg untuk mengikuti setiap tahapan pemilu agar berjalan  sesuai dengan aturan Partai, KPU, dan Bawaslu. Juga konsolidasi aktif caleg dalam ikut menang Jokowi -Ma’aruf sebagai presiden dan wakil  presiden RI periode  2019-2024. Dan kosolidasi dukungan bagi pemenganan  Awang Noto Prawiro sebagai DPR RI dari partai PAN.

Ketua DPW PPP yang  juga adalah  anggota DPRD Kota Kupang fraksi PPP dalam sambutannya menyatakan bahwa Ketua DPP  PPP titip pesan   bagi semua caleg agar bisa memenangkan pileg 2019, dengan meraihkan paling sedikit lima kursi.  Dan minta walaupn sebagai ketua dewan pimpinan wilayah tidak hadir setiap saat karena tugas sebagai wakil rakyat kota Kupang, namun minta semangat pejuang harus tetap ada. Tidak boleh kendor apalagi jelang pileg 2019.

Pada saat itu juga Djailuddin menandaskan kenyataan dipartai yang pada Pileg 2019 bahwa DPW  PPP Provinsi NTT tidak memiliki Calon untuk diusung pada Pileg 2019 karena tidak ada kompetitor,  sehingga sesuai hasil kesepakatan bahws DPW PPP NTT semua satu suara mendukung Awang Notoprawiro sebagai Caleg DPR RI pada Pileg 2019.
“Untuk caleg DPR RI, DPW PPP Provinsi NTT  tidak punya target dukungan lantaran tidak ada kompetitor yang mendaftarkan diri pada Pileg 2019 sebagai caleg DPR RI. Karena kami sadar kompetitor jauh dari kawan-jawan dari partai lain. Sehingga kami sepakat bahwa DPW PPP NTT akan dukung caleg DPR RI  dari partai lain. Dan untuk itu kami  nyatakan DPW PPP akan dukung Awang Noto Prawiro dari PAN sebagai calon DPR RI.” Tandasnya.

Pembekalan dilanjutkan dengan pembahasan jadwal pileg 2019 dan aturan-aturan jadwal berdasarkan per KPU RI yang harus taati oleh setiap kontestan pemilu. Sedangkan pemateri lain adalah dari Bawaslu Kota Kupang terkait peraturan yang menjadi dasar pengawasan pemilu 2019 yang agak berbeda dengan sistem pengawasan di Pileg 2014 lalu. Pemateri utama dari akademisi dan pemerhati pilitik Prof.DR.Muhammad Atang yang membahas elektabilitas PPP sebagai partai berlatar belakang nasionalis agama yang harus lebih fleksibel dalam masyarakat. Atang memberi gambaran opini masyarakat tentang PPP yang lebih dikenal sebagai partai berlafas agama Islam sehingga perlu sekali PPP mensosialisasikan diri menjadi nasionalis dalam kehidupan berpolitik dimasyarakat agar PPP memperoleh simpati dan dukungan.**))juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *