Tingkatkan Seni Kreatif, Pemkot Kupang Gelar Koepan Festival

Kota, Topnewsntt.com., Koepan Festifal merupakan salah satu bentuk kreativitas dalam meningkatkan dan mengembangkan seni terutama seni kreasi dalam kehidupan perilaku anak muda di Kota Kupang, Demikian disampaikan Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH saat membuka kegiatan Koepan Festival Tahun 2018 di Area Parkiran Transmart Carrefour, Senin (29/10).  Hadir bersama Wakil Wali Kota Kupang, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Anggota DPRD Kota Kupang, Para Forkopimda Kota Kupang, Para Pimpinan OPD Lingkup Kota Kupang, Lurah Fatululi, Para Sponsor dan Peserta Lomba.

Generasi muda diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitas dan seni kreasi dan mengaktualisasikan diri lewat event-event yang dilaksanakan oleh Pemerintah, “Pemerintah Kota Kupang akan mengelar kegiatan Kupang Beach Festival yang akan melibatkan seluruh masyarakat Kota Kupang,” Kata Wali Kota Kupang.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang Dra. Th. Balina Oey, M.Si selaku Ketua panitia menyampaikan perlombaan tari kreasi etnis daerah dan modern dance yang disatukan dengan nama Koepan Festival 2018, dengan tema Proud to Our Culture With Creativity. Tujuan Event Koepan Festival untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya yang kreatif, menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat terhadap budaya lokal, mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata Kota Kupang dalam semangat nilai budaya.

“Kupang Festival diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang bekerja sama dengan transmart carrefour kupang, natasha, bezate, salon, sanggar-sanggar etnis /grup modern dance serta SMU/SMK se-Kota Kupang, dengan Pagelaran tari modifikasi etnis sebanyak 17 sanggar dan kategori modern dance sebanyak 18 tim yang akan berlangsung pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2018 di parkiran transmart carrefour kupang,” Tambah Plt. Kadis Pariwisata Kota Kupang. **))juli br

Sumber :  (hum@s) Kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *