Peringati HCTPS, Walikota Kupang Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat Dan Bersih

Kota, Topnewsntt.com., Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia adalah adalah sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi – organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan perilaku hidup sehat. Data WHO menunjukkan perilaku CTPS mampu mengurangi angka kejadian Diare sebanyak 45 persen. CTPS dapat mencegah penyebaran penyakit kecacingan, serta mampu menurunkan kasus infeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Untuk itu perilaku CTPS perlu digalakkan untuk menjadi gaya hidup sehari – hari untuk semua masyarakat.

Dalam rangka Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) yang ke – 11 Tahun 2018 Dinas Kesehatan Kota Kupang merayakannya dengan melakukan kegiatan gerakan cuci tangan pakai sabun dengan tema “TANGAN BERSIH PANGKAL SEHAT” Tingkat Kota Kupang Tahun 2018 di Halaman SDI Palsatu Manutapen, Selasa (30/10).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang dr. I Wayan Ari Wijana S. Putra, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Filmon J. Lulupoy, S.Pd, MM, Camat Alak Ridhon Alexander Bire, S.IP, Para Kepala Sekolah, serta para siswa – siswi.

Kegiatan ini melibatkan 300 siswa – siswi Sekolah Dasar yang berasal dari 20 sekolah terpilih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang dr. I Wayan Ari Wijana S. Putra, M.Si ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu membudayakan mencuci tangan dengan benar untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya awal peningkatan kesehatan. **))juli br

Sumber : Rilis (hum@s) Kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *