GERAK Gandeng Komunitas Stand Up Comedy Kupang, Galang Dana Lewat Kupon Berdonasi Di Muca Cafe

Kota, Topnewsntt.com., Gabungan Komunitas Orang Muda Kota Kupang yang tergabung dalam Komunitas GERAK gelar Acara Stand Up Comedy demi menggalang dana lewat penjualan Undian Berdonasi jelang Malam “GERAK” Sumpah Pemuda 2018 yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 pkl14.00.wita dan dihadiri oleh Gubernur 2 Yosef. A. Nai Soe di GOR. Kegiatan stand Up comedy ini berlangsung di Muca Cafe pada Sabtu, 29/9/2018.

Rian ketua pelaksana GERAK menjelaskan bahwa pembukaan Acara GERAK Sumpah Pemuda dan pembukaan Futsal akan berlangsung tanggal 7/10/2018 di GOR Oepoi dan acara puncak tanggal 27/10 pada pukul 17.00 wita.

Ajang GERAK Sumpah Pemuda 2018 ini akan diisi dengan berbagai acara musik dan entertainment, talk show thema “Pemuda berdaya, Berkarya dan Peduli” nara sumber : Gubernur NTT dan Jemmy Pragina Gong, Pembacaan Sumpah Pemuda, Pembacaan Ikrar Revolusi Mental ( Menolak Hoax, Ujaran Kebencian.dan Bully serta menjadi agen Toleransi di NTT), Fashion Show TCP bersama penyandang disabilitas, penyerahan hadiah lomba dan penarikan undian berhadiah. Demikian Jelas Ryan Ngongo, Ketua LSM Beta Peduli dan yang juga menjadi Ketua GERAK.

Dalam kegiatan malam ini dijual kupon berhadiah Rp.10.000 demi menunjang acara tanggal 7 dan  27/10. Selain itu dari hasil penjualan donasi kupon berhadiah dan pamerab karya lokal komunikasi akan digunakab untuk : pembiayaan operasi dan pengobatan anak disabilitas kurang mampu yang membutuhkan biaya operasi, pembelian kursi roda dan tongkat, membantu pembiayaan perlengkapan sekolah anak-anak kurang mampu (buku tulis dll), membangun warung berdonasi yang bertujuan melayani makanan bagi masyarakat kurang mampu di rumah sakit, kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk membantu sesama dan menggerakkan orang lain untuk membantu.

Sedangkan lomba futsal antar SMA/SMK pendaftaran 1/9 – 5/10 TM  6/10, Universitas/PT pendaftaran 1/9-10/10 technical meeting 11/10 pelaksanaan 12-19/10 dan Open turnamen putera/i pendaftaran 1/9-15/10, TM 19/10 dan pelaksanaan 20-27/10.

Bei Sae Indra Ramadhan 2013, sand up komedian dan juga mc malam ini kepada Topnewsntt.com menyatakan  bahwa dirinya baru  pertama kali terlibat di Gerak.  Sebelumnya mahasiswa Undana berusia 28 tahun sudah sering ikut dalam tur campus dan dalam kegiatan itulah bertemu dengan Ryan dari GERAK dan diajaklah untuk dukung kegiatan GERAK dalam rangka perayaan Sumpah Pemuda 2018 dengan menggelar stand up comedy dalam rangka penggalangan dana lewat penjualan kupon donasi malam ini.

Indra (sapaannya-red), sangat sambut positif dengan kegiatan GERAK  karena  jarang ada anak muda yang berpikir dan mau  bergerak untuk orang lain. Indra akui dirinya sangat  termotivasi juga untuk peduli dengan orang lain. “Dan tidak terbatas pada ketiga pasien tadi tapi secara luas untuk orang.” Ujarnya antusias.

Sebagai stand up comedy sudah lakukan segala acara stand up comedy dan selama ini hnya buat tertawa orang. Anak muda lebih banyak pasif dalam media sosial dan berharap dengan kegiatan GERAK ini maka sebagai anak muda harus termotivasi juga untuk lakukan action dengan kembangkan budaya dan kearifan lokal di NTT.

“Kami Akan coba buat pengaruh positif bagi anak muda kota Kupang lewat stand up comedy.” Janjinya.

Performance Komunitas Stand Up Comedy Kupang akan juga mengisi kegiatan GERAK dalam rangka Sumpah Pemuda di GOR Orpoi pada 7 dan 27 Oktober 2018. **))juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *