Anita Gah Jadi Pembicara Pada Bimtek Pemasaran Pariwisata Di Jemaat Elim Lasiana

NTT, Topnewsntt.com., Anita Jacoba Gah,SE, anggota DPR RI Fra6ksi Demokrat Komisi 10 menjadi pembicara dalam Bimtek Pemasaran Pariwisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTT bermitra dengan Kemenpar RI. Bimtek Pemasaran Pariwisata yang ditujukan bagi pelaku pariwisata dan perwakilan masyarakat yang berdomisili di beberapa obyek pariwisata di Kota Kupang. Bimtek dilaksanakan pada Rabu, 19/9/2018 seharian hingga pukul 19.00 wita di Jemaat GMIT  Elim Lasiana.

Selain Anita, Kadis Pariwisata Provinsi NTT Drs.Marius Ardu Jelamu, I Gusti Ngurah (Ketua COE)  perwakilan Kementerian Pariwisata RI hadir dan menjadi pwmbicara terkait pariwisata dan  strategi pemasaran pariwisata.

Salam sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimtek ini,  Kadis Pariwisata  Provinsi NTT  sampaikan mewakili Pemprov.NTT bahwa Bimtek Pemasaran Pariwisata ini sangat bagus,  karena sesuai kebijakan presiden memperkuat sektor pariwisata sebagai sektor unggulan untuk  memperkuat ekonomi  NTT ke depan.
Jelamu menandaskan bahwa memang ada kaitan antara program unggulan presiden (nawa cita)  dan program Pemerintah Provinsi NTT  serta pemerintah kabupaten/ kota. Ardu mengajak juga agar seluruh masyarakat  harus beri dukungan untuk program ini.

“Bimtek Pemasaran Pariwisata hari ini sangat bagus untuk diikuti oleh peserta, karena sesuai dengan program Nawa Cita Presiden Joko Widodo, juga sesuai dengan program 8 program strategis Pemerintah Provinsi NTT, Kabupaten dan Kota yaitu promosi pariwisata dalam memperkuat ekonomi masyarakat dan Provinsi NTT. Mari semua unsur di provinsi ini memberikan dukungan penuh bagi terwujudnya program ini.” Ujarnya di awal sambutan.

Lebih kanjut Jelamu menjelaskan bahwa memang dalam tata kelola kenegaraan antara eksekutif dan legislatif, harus bersinergi dalam pengelolaan  potensi pariwisata di NTT. Dengan menggandeng  Anita J.Gah,SE anggota DPR RI Komisi 10  di pusat, sedangkN di provinsi NTT  ada komisi 2, dan  Presiden terkonek dengan komisi 10 dalam melaksanakan berbagai program pemasaran dan peningkatan potensi pariwisata sebagai pendorong ekonomi NTT. “Harus ada sinergitas diantara pemerintah (eksekutif) dan Dewan (legislatif) dan dengan kehadiran Ibu Anita dan jadi pembicara adalah wujudnya. ” tandasnya lebih lanjut.

Jelamu ingatkan bahwa  saat ini, Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota  sedang kembangkan potensi pariwisata. Dan wujudnya yaitu  dalam bimtek ini dengan keterlibatan Komisi 10 Anita  J.Gah,SE  Kemenpar RI, Dispar Provinsi  NTT.

Hadir I Gusti Ngurah Putera (Tim COE)  perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Kadis Pariwisata Provinsi NTT Drs.Marius Ardu Jelamu dan Anita Jacoba Gah,SE anggota DPR RI Komisi 10 Fraksi Demokrat.

Peserta adalah tokoh masyarakat, Pelaku ekonomi kreatif pariwisata.
Pemateri adalah Anita J.Gah, SE, Kadis Pariwisata dan I Gusti  Ngurah Putera dari Kemenpar RI.

Anita Jacoba,SE dalam pemaparannya dengan Moderator Anton Gah menjelaskan tentang pariwisata aebagai sebuah sistem dari hasil aktifitas dari hasil aktifitas pelaku pariwisata.

I Gusti Ngurah Putera dalam pemaparannya menjelaskan tentang strategi managemen pemasaran pariwisata.

Anita Gah saat menutup kegiatan Bimtek menandaskan bahwa agar peserta bisa menginput semua informasi dengan benar sebagai pelaku pariwisata agar meningkatkan promosi pariwisata NTT dengan meningkatkan kedatangan wisatawan ke NTT dengan menolong pemerintah dalam mengelola semua obyek pariwisata NTT lewat menjaga, dan menjadi masyarakat yang ramah wisatawan. **))juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *