Dapati 3 Kotak C1 KWK Tiga Desa Kosong, Saksi Paket Naitboho – Kase Lancarkan Aksi Protes

TTS,Topnewsntt.com., Saksi Paket Cabup dan Cawabup TTS peserta Pemilukada serentak  2018 (Naitboho-Kase) lakukan aksi protes begitu dapati ada tiga (3) Kotak C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano berhologram kosong! Hal ini dilancarkan saksi paket Naitboho-Kase ditengah kegiatan penghitungan Formulir C1 KWK berhologram  dan C1 KWK plano berhologram oleh Komisi Pemilihan Umum Deaerah (KPUD) Timor Tengah Selatan pada Selasa (4/9/2018).

Pembukaan  kotak suara ini dilakukan dalam rangka mencocokan C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano berhologram. Dan hal ini dilakukan KPUD TTS setelah gugatan Paket Naitboho – Kase dikabulkan  Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia.

Dalam pantauan Media Top News, walaupun kegiatan tersebut di kawal Polres TTS dan di bantu Kodim 1621 TTS namun tetap saja Paket Naitboho-Kase melakukan aksi protes namun masih berjalan sesuai aturan. Turut hadir dalam kesempatan itu, paket Nomor urut 3 ( Tahun- Konai).  Sedangkan Paket Nomor urut 2 (dua) (Naitboho-Kase),  hanya dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Alexander Kase.

Ditengah  penghitungan suara pada C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano berhologram oleh KPUD TTS ini ditemukan  3 (tiga) kotak yang terisi C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano berhologram kosong, diantaranya  desa Kua Fe’u, desa Leloboko dan desa Nefokoko. Dan temuan inilah yang menuai aksi protes saksi pihak Naitboho-Kase. Dengan tegas mereka menolak untuk melanjutkan penghitungan ulang C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano hologram.

Plh. Ketua KPUD Kabupaten TTS (Yan Aty)  mengatakan kekosongan 3 (tiga) kotak tersebut sudah di tuangkan dalam berita acara untuk menunggu hingga akhir penghitungan. Dan apabila sampai akhir penghitungan  C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano berhologram tidak ada, maka akan tetap di tuangkan dalam berita acara untuk di laporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Insonesia.
“Kaitan dengan ini Silahkan dibuat dalam keberatan”ucap Yan singkat dan tegas menanggapi temuan itu.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) TTS (Melki Fay ) mengatakan bahwa semua kotak suara yang sudah lengkap sudah  ditandatangani,  sedangkan terhadap ketiga kotak suara yang tidak ada C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano berhologram, akan ditunda penghitungannha dan  penghitungan akan dilanjutkan untuk desa lain.
” Ketiga desa yang sudah lengkap, akan dicopy dan ditandatangani, sedangkan desa-desa yang belum lengkap kita pending.  Karena kita di suruh untuk mencocokan, jika sampai terakhir tidak ada, akan kosongkan nanti” tegas Fay.

Kegiatan penghitungan ulang  C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano hologram akan berlangsung dari tanggal  4/8/2018  s/d tanggal 8/09/2019).**))Fri

Satu tanggapan untuk “Dapati 3 Kotak C1 KWK Tiga Desa Kosong, Saksi Paket Naitboho – Kase Lancarkan Aksi Protes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *